salju

Selasa, 07 Februari 2012

Cj7 movie :) .

 Film ini bercerita tentang sebuah keluarga miskin, seorang anak bernama Siau Ti dan ayahnya yang berprofesi sebagai kuli bangunan (diperankan Stephen Chow). Walaupun miskin dan serba kekurangan, sang Ayah yang tidak sekolah selalu menekankan agar anaknya tidak suka berkelahi, tidak suka berbohong, dan selalu rajin belajar. Untuk yang terakhir itu, sang ayah bela-belain kerja banting tulang demi menyekolahkan sang anak di sekolah ternama).

 Mereka hidup dengan kesederhanaan. Walau begitu, sang ayah selalu mengusahakan yang terbaik bagi anaknya. Misal saja, untuk memenuhi kebutuhan gizi, sang ayah berjuang mendapatkan buah apel untuk Siau Ti walaupun memungutnya dari sampah. Ataupun ketika Sang anak dihukum karena sepatu olahraga sudah tak layak pakai, ayahnya pun berusaha mendapatkan gantinya, walaupun lagi2 dengan mengambilnya dari kumpulan barang yang sudah dibuang.

 Dengan keadaannya yang cukup berbeda dengan teman-temannya, Siau Ti sempat dimusuhin temen-temen kelasnya, karena dia bau dan kotor. Satu hari pernah temannya membawa sebuah mainan baru CJ3, yang di klaim nya hanya ada dua di dunia ini, miliknya dan milik anak perempuannya presiden Amerika Serikat , Siau Ti pun merengek minta dibelikan mainan yang sama kepada ayahnya.

 Bingung tidak dapat memenuhi keinginan anaknya, sang ayah pun kembali mendatangi tempat pemburuan barang rongsokan di lapangan dekat rumahnya. Tak sadar, Sang Ayah mengambil sebuah bola berwarna hijau a.k.a. adalah seorang Alien, UFO. Awalnya, Siau Ti menolak, tapi akhirnya diterima juga, terlebih ketika sang mainan berubah binatang*mirip anak anjing*, yang akhirnya di beri nama CJ7.

 Satu waktu ia pernah bermimpi bahwa seperti layaknya makhluk alien, CJ7nya dapat mengabulkan segala keinginannya, membantunya mendapatkan nilai 100, jago olahraga, dll. Namun pada kenyataannya, tidak demikian. Siau Ti pun sempat kesal dan membuangnya ke tempat sampah, hingga akhirnya ia menyesal dan entah bagaimana caranya CJ7 dapat kembali selamat kerumah dengan cara nya sendiri. Namun tanpa sepengetahuannya, CJ7 sebenarnya mempunyai sebuah kekuatan, ia bisa mengubah apel busuk menjadi apel yang manis dan kayak baru dipetik dari pohonnya dan membantu mengaktifkan kipas angin yang rusak . Semua itu dilakukan tanpa sepengetahuan Siau Ti dan ayahnya.

  Satu waktu, Siau Ti membohongi Ayahnya, dengan mengubah angka 0 menjadi 100 dikertas ulangan. Ketika mendapati dirinya sudah dibohongi Siau Ti, Sang Ayah marah dan menghukum Siau Ti untuk sementara waktu tidak boleh bermain dengan CJ7 sampai ia mendapat nilai 60. Siau Ti pun menantang, kalau ia berhasil mendapatkan 60, Ayahnya tidak boleh memperdulikannya lagi .

 Hingga pada akhirnya Siau Ti membuktikan dia bisa dapet 65, tapi waktu itu juga Ayahnya kecelakaan sewaktu bekerja di bangunan dan meninggal. Siau Ti shock, kaget dan menangis sejadi2nya. Ini dia saat-saat mengharukan.Dan untuk sekali lagi, CJ7 beraksi kembali. Dengan kekuatannya, ia membangunkan sang ayah yang sudah divonis meninggal oleh dokter. Siau Ti pun kaget sewaktu mendapati ayahnya sudah berada di sampingnya waktu ia bangun tidur.

 Siau Ti dan ayahnya pun hidup ”normal” seperti biasa kembali. Bagaimana dengan CJ7? Kekuatan yang sudah digunakannya sudah menguras energinya untuk ”hidup”, dia pun akhirnya berubah wujud menjadi boneka . Tapi itu tak lama, karena di akhir cerita, tiba-tiba mendaratlah UFO berisi banyak sekali makhluk serupa CJ7 yang keluar dari pesawatnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar